KALAHIN RASA TAKUT LO :D

Sabtu, 04 Desember 2010

Teorinya sih gampang bro. Namun, penerapannya gak gampang sih, terutama bagi orang yang memang benar-benar merasakan ketakutan tersebut.

Jika lo takut  nih?, lo bisa saja mengatasinya sendiri atau lo perlu bantuan orang lain. Semua itu tergantung dari seberapa besar rasa takut lo bro... but, betapa kecilnya rasa takut lo, lebih baik lo ngelakuin sesuatu nih.

waktu lo berhasil ngatasin tuh ketakutan lo, maka lo bakal ngedapetin lebih banyak peluang baik dalam karir maupun perkembangan diri lo.

Langkah Awalnya nih:

Mengambil langkah kecil dan pasti

Rasa takut adalah sesuatu yang menghentikan lo buat bertindak. Karena itulah, ambil langkah kecil dan perlahan. Dengan begini, lo bisa ngedapetin rasa percaya diri untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya yang lebih besar.

Misalnya saja perbandingan yang mudah dengan angka. Kalau lo takut untuk berinvestasi sebesar 100 juta rupiah,lo bisa memulai dengan 5 juta rupiah. Setelah longerasain gimana tuh berinvestasi, maka lo bakalan ngedapetin rasa percaya diri dan berani untuk menginvestasikan jumlah yang lebih gedhe.

Agar lo bisa meningkatkan keberanian untuk mengambil langkah kecil tadi, lo perlu mengakui bahwa rasa takut itu perlu. Lama kelamaan, rasa percaya diri dan keberanian lo akan menjadi semakin besar.
2nd round:

Dapetin kembali motifasi lo

Mengatasi rasa takut sering kali membutuhkan proses dan waktu yang panjang. Ketika ini terjadi, orang sering kali merasa ingin menyerah. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan memotivasi diri lo.

Caranya, lo bisa menuliskan keuntungan apa saja yang akan lo dapatkan jika lo melakukan suatu perubahan yang tadinyalo takuti. Dengan melihat semua hal-hal yang indah ini dalam kepada lo, maka lo akan bisa termotivasi untuk mengalahkan rasa takut.

Lanjud Langkah Ketiga:

Ganti tuh sudut pandang lo

Saat orang ngalamin gagal atau ditolak, ini sering kali merambat pada pikiran negatif yang bisa menghancurkan diri sendiri. Padahal, semua orang pasti mengalami kegagalan dalam hidupnya.Ini adalah sebuah kenyataan yang haruslo sadari.

Karena itulah, lo perlu mengganti sudut pandang lo terhadap kegagalan. Jangan biarkan kegagalan menciutkan nyalimu okeah. Melainkan, buatlah kegagalan tersebut sebagai suatu pelajaran yang berharga buat lo .

Langkah Keempat dan Lanjudkan:

Menghadapi Kenyataan

Rasa takut berhubungan dengan pengalaman buruk di masa lalu dan kekhawatiran akan masa depan. Karena itu, cara untuk mengatasi rasa takut lo adalah dengan fokus pada kenyataan yang terjadi hari ini.

Langkah Kelima:

Membuat Goal / Tetapkan Tujuan Anda
Tentuin tuh jalan idup lo, misalnya berapa penghasilan yang ingin lo dapetin nantinya, ingin bepergian ke mana saja, dll, akan membuatlo memiliki fokus yang jelas. nantinya bisa membuat rencana tentang apa saja yang akan lo lakuin nantinya, sehingga lo lebih percaya diri.
okey..tetap semangat dan jalani hidup dengan kemauan , usah , dan tetap berdoa :)

3 komentar:

anggar berkawand mengatakan...

hallo kawand,,,mau nyoba dapet HP gratis? ato mMP3 gratis? ato PS/OX gratis…??
Coba ini aja deh..ga rugi2 amat…ga ngeluarin duit juga, paling cuma listrik sama internet dikit..lumayan lah..namanya juga usaha..
SALAM BERKAWAND

CONFUSE mengatakan...

hhahhahah mantab piye kuwi caranye

Leadership Developmant Training mengatakan...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
apapun yang bisa kita lakukan lakukanlah sekarang .,.
jangan buang waktu kamu sia2.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

Posting Komentar